Iklan

Lima Inspirasi Nama Islami untuk Bayi Perempuan yang Bermakna Cerdas

ADMIN
Desember 10, 2019, 3:07 AM WIB Last Updated 2020-03-31T13:26:58Z
masukkan script iklan disini
Lima Inspirasi Nama Islami untuk Bayi Perempuan yang Bermakna Cerdas
Setiap orang tua menginginkan sang buah hati tumbuh jadi orang cerdas. Harapan tersebut bisa disematkan lewat nama, seperti makna yang terkandung dalam inspirasi nama bayi yang bermakna cerdas. Kecerdasan seorang anak tidak muncul begitu saja. Harus dipupuk, bahkan sejak si kecil masih dalam kandungan Bunda. Setelah dia lahir, doa dan harapan itu pun bisa tertuang lewat nama yang diberikan. Seperti yang diriwayatkan dengan sanad hasan dari Abi darda’ r.a. bahwa Rasulullah bersabda:

إِنَّكُمْ تُدْعَوْنَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِأَسْمَائِكُمْ وَأَسْمَاءِ آبَائِكُمْ فَأَحْسِنُوا أَسْمَاءَكُمْ

“Sesungguhnya pada hari kiamat nanti kalian akan dipanggil dengan nama-nama kalian dan nama-nama bapak-bapak kalian. Oleh karena itu, buatlah nama-nama yang baik untuk kalian.” (HR Abu Dawud)

Dalam pemilihan nama, Islam mengajarkan untuk memilih nama yang baik, karena nama anak merupakan identitas yang akan dikenali semenjak lahir, bayi, dewasa, dan sampai akhir hayat. Jika teman dan sahabat menyebutnya dengan nama yang berarti positif dan baik, maka bisa diibaratkan dengan mendoakan anak tersebut.

Untuk inspirasi para ibu yang diprediksi melahirkan bayi perempuan, berikut kami sajikan beberapa nama bayi perempuan bernuansa Islami yang bermakna cerdas.


  1. Aqilah
  2. Saniyah
  3. Nuriyah
  4. Fahima
  5. Az Zahra

Lima nama yang bernuansa Islam memiliki makna yang sepadan, yaitu gadis mungil yang cerdas. Harapannya tak lain adalah kelak kan tumbuh kembang menjadi anak perempuan yang cerdas, dan juga bermanfaat untuk orang lain tentunya.

Semoga lima nama bayi perempuan di atas dapat menginspirasi ibu-ibu untuk memberikan nama yang indah serta bernuansa Islami. Amiin

Sumber : bincangmuslimah.com
Komentar

Tampilkan

Terkini