Iklan

Jauhi Sifat Iri, Syukuri yang Telah Allah Berikan Kepadamu, Jangan Melirik Apa yang Dimiliki Orang Lain

ADMIN
November 26, 2019, 1:43 AM WIB Last Updated 2020-03-31T13:27:19Z
masukkan script iklan disini
Jauhi Sifat Iri, Syukuri yang Telah Allah Berikan Kepadamu, Jangan Melirik Apa yang Dimiliki Orang Lain

Ingat, tiap hamba sudah allah takarkan rezeki, kenikmatan, kesedihan, dan juga kebahagiaan yang setimpal dengan kandungan kebutuhan dan juga kemampuannya, lalu buat apa kadangkala kalian meringik apabila teman memperoleh suatu yang lebih darimu?
Sadarilah dengan bijaksana, allah tidak hendak sempat salah dalam membagi – bagikan kenikmatannya, oleh karenanya jangan melulu iri terhadap apa yang telah allah bagikan kepada teman , tetapi syukuri aja yang jadi milikmu.
kalian tidak sempat ketahui seberapa tabah ia atas apa yang telah allah ambil darinya

Iya, banyak – banyaklah bersyukur supaya kalian tidak terdapat peluang buat membanding – bandingkan nikmat yang telah allah takarkan kepadamu dengan nikmat yang teman miliki.

Tundukkan aja hatimu dengan bijak, karna kalian tidak sempat ketahui seberapa tabah ia atas apa yang telah allah ambil darinya saat sebelum ia mempunyai kenikmatan yang kalian amati dikala ini.
kalian tidak sempat ketahui sesedih apa pribadinya dalam ujian – nya saat sebelum ia memperoleh kenikmatannya yang sekarang

Hingga jangan pernahkamu egois, karna kalian tidak sempat ketahui sesedih apa pribadinya dalam ujian – nya saat sebelum ia memperoleh kenikmatannya yang saat ini.

Jadi, jangan sempat kalian melihatnya cuma dengan enaknya aja, tetapi tela’ahlah lebih bijak supaya kalian tidak mudah memprotes takdir allah.
kalian tidak sempat ketahui betapa menangisnya ia dahulu dihadapan allah memohon kebahagiaan yang sekarang

Karna dapat jadi dahulu saat sebelum ia memperoleh kebahagiaan yang saat ini, allah telah memberinya kesedihan yang bisa jadi apabila allah timpakan kepadamu hingga kalian tidak hendak sesabar dan juga seikhlas pribadinya.

Dan juga lagi, kalian tidak sempat ketahui betapa menangisnya ia dahulu dihadapan allah memohon kebahagiaannya yang saat ini, karena seperti itu kenapa jangan dahulu menggerutu sbeba ia telah allah bagikan lebih.
kalian pula tidak sempat ketahui seberapa besar bersabarnya dahulu kala allah bagikan suatu ujian

Kalian pula tidak sempat ketahui seberapa besar kerasa bersabarnya dahulu kala allah bagikan suatu tes, dapat jadi bersabar yang kalian jalani kalah jauh dengan kerasa bersabarmu, sampai allah bagikan balasan yang begitu luar biasa kepadanya.
dan juga kamupun wajib ketahui, kalau kenikmatan yang diterimanya dari allah sudah tentu setimpal dengan kebutuhannya

Oleh karna itu, jangan perkenankan hatimu bergejolak dengan kerasa iri dengan apa yang didapat teman , karna kamupun tentu memiliki suatu berharga dari allah, dimana teman bisa jadi tidak memilikinya.

Dan ingatlah pula, kalau kenikmatan yang diterimanya dari allah sudah tentu setimpal dengan kebutuhannya. lalu, apabila menurutmu pemberian allah kepadamu sedikit, hingga maksudnya kebutuhanmu benar lebih sedikit dariya.

( sumber: https: //humairoh. com/ )
Komentar

Tampilkan

Terkini