Iklan

Teman Memang Melengkapi Bagian Yang Kurang,Tapi Bukan Untuk Dimanfaatkan

ADMIN
Februari 01, 2020, 12:37 PM WIB Last Updated 2020-03-31T13:26:53Z
masukkan script iklan disini
Dakwah Islam 2k20 - Dalam perjalanan sebuah kisah seorang sahabat yang selalu setia, baik suka maupun duka. Sahabat adalah orang yang bermakna. Kehadirannya membawa warna. Ia menjadi peneduh tatkala panas membara. Ia adalah penyemangat saat kita hilang asa. Sebuah anugerah terindah bisa memilikinya.

Teman Memang Melengkapi Bagian Yang Kurang,Tapi Bukan Untuk Dimanfaatkan

Persahabatan menandai kehidupan bahkan lebih dalam daripada cinta. Resiko cinta berubah menjadi obsesi, persahabatan tidak beresiko selain berbagi.
Antara cinta dan persahabatan, menurutmu manakah memiliki makna lebih dalam? Menurut seorang aktivis Elie Wiesel, cinta dapat berubah menjadi obsesi. Mungkin maksudnya adalah keinginan untuk memiliki. Padahal cinta tak harus memiliki. Jadi, persahabatan bersifat lebih tulus dan murni.

Tidak ada yang tahu kapan kita akan jatuh cinta. Kita juga tidak akan mengetahui kepada siapa hati kita akan tertambat.

Pernahkah Anda mengalami saat di mana pikiran melayang dan selalu membayangkan sosok yang selama ini menjadi sahabat? Anda bisa nongkrong sepanjang hari dengannya, dan tidak pernah merasa bosan.

Hal paling indah dari persahabatan ialah memahami dan dipahami, tanpa memaksa dan ingin menang sendiri.”
“Sahabat yang baik tak akan mencelakai, namun sahabat yang baik akan senantiasa menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.”

Apakah kamu pernah merasakan kegagalan? Siapakah orang yang selalu mendukungmu di saat gagal? Apakah kamu pernah meraih kesuksesan? Siapakah orang yang ikut merayakan kesuksesan bersamamu? Jika mereka adalah teman-teman berarti kamu sudah memiliki sahabat sejati.

Duduk diam di samping seorang sahabat yang terluka mungkin adalah hadiah terbaik yang bisa kita berikan.
Kata kata untuk sahabat di atas benar banget lho. Jangan pernah berkomentar negatif kepada teman yang sedang bersedih. Apalagi menyalahkan dirinya atas semua yang terjadi. Dengan duduk diam dan menjadi pendengar, kamu sudah menjadi seorang sahabat yang baik koq.

Sahabat sejati ialah orang yang selalu berpikir abda ini seperti telur yang utuh, meski ‘kenyataannya’ Anda ini setengah retak.” “Teman memang melengkapi bagian yang kurang tapi bukan untuk dimanfaatkan.”

Persahabatan tidak terjalin dengan orang yang istimewa. Namun, kita jadi istimewa karena bersahabat. Sahabatlah yang mengistimewakan kita.”

Tunjukkan karakter terbaikmu. Rendah hati, punya keinginan untuk berbagi, toleransi, berpikir positif dan sifat baik lainnya yang telah dipelajari dalam Budi Pekerti. Persahabatan yang baik adalah hubungan komunikatif, saling memberi dan berbagi. Nggak ada menjadi parasit, selalu menerima tanpa pernah memberi. Yang dimaksud bukan hanya barang, tapi juga perhatian dan kasih sayang. Seperti mengirim kata kata untuk sahabat sebagai ungkapan kasih sayang.

Satu-satunya cara untuk memiliki seorang sahabat adalah menjadi salah satunya.
Kata kata untuk sahabat dari filsuf ini nggak harus dibahas lagi. Maknanya sudah jelas yaitu jadilah seorang teman baik jika ingin mendapatkan seorang sahabat.
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.” Sehingga dari situlah timbul cinta untuk Sahabat yang akan saling melengkapi.

Sumber : infherbal
Komentar

Tampilkan

Terkini